Babinsa Koramil 05/Mayong Tanamkan Wawasan Kebangsaan Sejak Dini

Babinsa Koramil 05/Mayong Tanamkan Wawasan Kebangsaan Sejak Dini


PELITA24.COM | Jepara –  Sebagai aparat teritorial kewilayahan disamping tugas pokok tentunya mempunyai peranan khusus dibidang pendidikan untuk membantu pemerintah dengan memberikan pembekalan di sekolah.

Seperti yang dilakukan Babinsa desa Buaran Koramil 05/Mayong Sertu Heru Lukman dan satu orang anggota Serda Samsul Ma’arif melaksanakan pemebekalan Materi dan Dasar PBB (Peraturan Baris-berbaris) kepada siswa-siswi SDIT Mambaul desa Buaran, Rt 1/Rw 1, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara, 30/09/2019.
Dalam kesempatannya Sertu Heru Lukman mengatakan pemberian materi wawasan kebangsaan yang kami lakukan ini merupakan program pemerintah untuk menanamkan kecintaan kepada bangsa dan negara sejak usia dini.
“ Menumbuhkan jiwa nasionalisme kepada anak-anak harus ditanamkan sejak usia dini karena kedepan merekalah yang akan menjadi penerus bangsa ini,” katanya.
Sementara itu Serda Samsul Ma’arif menambahkan dengan kegiatan ini semaksimal mungkin kita laksanakan terus-menerus.
“ Dengan diberikan materi wawasan kebangsaan ini sejak dini untuk membentuk karakter siswa-siswi SDIT Mambaul yang disiplin, berbakti, setia dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa ini,” tuturnya.
Kepala SDIT Bapak.Yusuf Ubaidillah SPdi, menyampaikan dengan adanya kegiatan seperti ini tentunya akan sangat membantu pihak sekolah dan para guru disekolah.

“ Dengan kehadiran Babinsa datang kesekolahan kami membuat siswa-siswi kami sangat senang, dan berharap semoga kerjasama ini akan terus terjalin agar nilai-nilai kejuangan tertanam dihati mereka,” Ucapnya  P24.001_Elthree

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *