Air Bersih Ibarat Emas di Saat Kemarau Panjang di Desa Cilibang

Cilacap  – Pelaksanaan TMMD 106 Kodim Cilacap yang difokuskan di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi ini memang benar-benar membawa berkah bagi warga desa. Pasalnya, pada saat pelaksanaan TMMD ini, desa tersebut dilanda kekeringan karena sudah lama tidak turun hujan.

Pihak TNI Kodim 0703 Cilacap pun merasa sedih karena warga desa tersebut kekurangan air. Hingga pada akhirnya, dengan inisiatif, satgas TMMD bekerjasama dengan pihak desa Cilibang mengedrop air bersih yang dibagikan kepada warga pada hari ini, Selasa (22/10/19).

Walaupun air saat ini seperti emas, namun warga desa tetap antri dengan tertib dan rapi sehingga mereka semua kebagian air.

“Ya kita harus ratakan pembagian air ini agar warga kebagian semua. Untuk itu warga kami himbau dalam pengambilan air menggunakan jirigen,” Kata Kades Cilibang, Purnomo Edy.

Sementara itu, salah satu warga sangat bersyukur karena warga desa Cilibang mendapatkan air bersih sehingga mereka bisa bertahan untuk digunakan air minum dan memasak. “Sangat bersyukur. Dengan adanya TMMD 106 Kodim Cilacap ini bagi kami sangat bermanfaat terutama pada saat musim kemarau, sehingga kami bisa mendapatkan bantuan air bersih,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *